Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung dan Wajah Secara Cepat

Caraampuh menghilangkan komedo hitam pada wajah dan hidung. Mempunyai komedo pada hidung dan wajah tentu akan sangat mengganggu dan juga membuat tidak percaya diri, bila anda orang lain yang melihatnya. Komedo adalah salah satu jenis jerawat, komedo biasanya akan tumbuh pada pori-pori yang di permukaanya tertutup oleh kotoran. Kenapa ada yang mengatakan jika komedo itu adalah cacing pada wajah?
tips hilangkan komedo

Sebetulnya komedo cacing adalah sebuah sebutan saja untuk komedo, hal ini dikarenakan bentuk dari komedo jika terangkat akan berbentuk panjang yang lebih mirip dengan cacing. Munculnya komedo dapat disebabkan karena kulit yang kotor, nah ini adalah salah satu penyebab yang paling utama munculnya komedo pada kulit,bila pori-pori tertutup oleh kotoran secara otomatis komedo akan dengan cepat dan mudah akan muncul di wajah.

Tidak hanya karena kondisi kulit yang kotor, namun komedo juga dapat tumbuh pada kulit wajah yang terlalu berminyak, salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari wajah berminyak, anda harus betul-betul cermat dalam memilih kosmetik yang pas untuk wajah anda. Bila sudah bermunculan komedo pada kulit wajah, bagaimana ya cara untuk menghilangkannya?

Cara ampuh hilangkan komedo hitam membandel

Langkah pertama sebelum anda memulai menghilangkan komedo membandel, yang terpenting adalah anda perhatikan dengan jelas terlebih dahulu bagaimana jenis komedo serta jenis kulit anda. Penting untuk anda ketahui jika jenis komedo dapat dibedakan menjadi dua, yaitu komedo yang terbuka dan komedo yang tertutup.

Dengan anda sudah mengenali jenir kulit serta jenis komedo, maka anda dapat dengan mudah untuk menentukan nantinya jenis pembersih apa yang pas dengan kulit anda. Karena dengan timbulnya komedo, yang pertama menjadi sorotan adalah kebersihan kulit wajah terlebih dahulu yang wajib anda perhatikan.

Tidak hanya itu saja, yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah jenis pelembab yang anda gunakan. Beberapa jenis produk yang patut anda hindari karena dapat menimbulkan komedo di hidung dan wajah diantaranya susu pembersih, shampo conditioner, tabir surya, alas bedan dan masih ada yang lain.

Cara menghilangkan komedo membandel di wajah

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo di wajah, salah satunya yaitu dengan menggunakan air putih yang dapat anda gunakan untuk membersihkan wajah. Selain itu anda juga bisa menggunakan air hangat yang ditambahkan garam, karena hal ini bisa membantu untuk membuka pori-pori serta akan melancarkan peredaran darah pada kulit anda. Tidak hanya itu saja, anda pula dapat menggunakan kulit jeruk yang telah diberi sedikit air selanjutnya taruh pada area kulit yang ada komedonya dan anda diamkan sekitar 30 menit, biarkan komedo terangkat dengan sendirinya lalu bersihkan.

Cara untuk menghilangkan komedo di hidung

Bagaimana ya, cara untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung dan wajah? Sebetulnya cara untuk menghilangkan komedo yang terdapat di hidung dan wajah semuanya hampir sama saja, karena memang letaknya yang cukup sulit untuk dibersihkan hal ini disebabkan adanya lekukan-lekukang yang ada pada hidung.

Agar lebih mudah anda dapat menggunakan pore pack, jika sudah demikian maka tidak akan menyulitkan anda lagi dalam membersihkan komedo yang membandel. Akan tetapi yang terpenting yaitu dengan manjaga pola makan, hindari mengonsumsi coklat, telur, gorengan, santan dan semua jenis makana yang banyak mengandung lemak.

Nah semua yang sudah kita singgung di atas, merupakan cara untuk menghilangkan komedo membandel secara aman untuk anda langsung lakukan. Sebaiknya membersihkan kulit anda lakukan secara rutin dan juga teratur, hal ini dimaksudkan agar komedo yang terdapat di hidung dan wajah bisa segera hilang serta tidak akan kembali muncul.

Jangan pernah anda memencet komedo, jika ini anda lakukan maka dapat terjadi indikasi kulit anda mengalami iritasi, karena menggunakan tangan dan pula kuku yang tidak steril.
Sekian dulu pembahasan kita kali ini Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung dan Wajah Secara Cepat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 Response to "Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel Di Hidung dan Wajah Secara Cepat"

Post a Comment

wdcfawqafwef