Khasiat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Keindahan Rambut

Ginseng adalah salah satu jenis tanaman obat yang telah dikenal berasal dari daratan Korea. Tidak mengherankan bila kore terkenal dengan julukan Negeri Ginseng. Di Korea tempat asal ginseng, tanaman ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakatnya sejak ratusan tahun yang lalu, dimanfaatkan sebagai tanaman obat ataupun sebagai suplemen yang sangat penting demi mendukung aktivitas kehidupan masyarakat di zaman itu.
khasiat ginseng

Pemanfaatan ginseng ini terus menerus berkembang hingga sekarang ini, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan tekhnologi yang mandukung terlaksananya beragam penelitian mengenai kandungan serta manfaat tanaman ginseng bagi kehidupan.

Salah satu yang paling popoler sekarang ini yaitu khasiat ginseng bagi rambut. Baiklah langsung saja, berikut ini beberapa khasiat ginseng untuk kesehatan dan keindahanrambut:




  •         Mengatasi Kerontokan Rambut

Rambut yang rontok adalah salah satu problem yang paling umum akan tetapi paling besar yang wajib dihadapi oleh sebagian besar orang-orang. Bila anda termasuk salah satu yang memiliki problem ini, nah ini lah saatnya untuk anda menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan dasar ginseng.

Pada dasarnya tanaman ginseng memiliki khasiat yang sangat bagus sebagai penguat akar rambut. Karena ginseng mengandung senyawa yang sangat populer yang dikenal dengan nama ginsenosida yang berkhasiat sebagai nutrisi ekstra supaya rambut menjadi semakin kuat. Bila sudah demikian, risiko terjadinya kerontokan rambut akan dapat dihindari secara optimal.
khasiat ginseng
  •         Mencegah Timbulnya Ketombe

Ketombe adalah mimpi buruk untuk orang-orang yang sangat peduli dengan kesehatan serta keindahan rambutnya. Yang harus anda ketahui adalah khasiat ginseng bagi rambut yang berketombe ternyata sangatlah besar. Selain kandungan ginsenosida, tanaman ginseng ini juga memiliki kandungan senyawa sponin yang bermanfaat sebagai zat anti bakteri.

Bakteri ini sendiri adalah pemicu utama timbulnya ketombe di permukiman kulit kepala. Terutama jika kita sedang melakukan aktivitas yang sangat padat yang dapat memungkinkan timbulnya ketombe di kulit kepala dan rambut.
khasiat ginseng
  •        Mencegah Rambut Beruban

Tanaman ginseng memiliki kandungan minyak atsiri dan fitoserol di dalamnya, yang sangat bermanfaat untuk mencegah lunturnya warna yang indah nan alami pada rambut yang kita kenal dengan sebutan uban. Kandungan minyak atsiri dan fitoserol ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang merupakan sebagai salah satu faktor utama penyebab rambut beruban selain karena faktor usia.

Seperti yang telah kita semua tahu, radikal bebas adalah satu konsekuensi yang wajib untuk kita hadapi di kehidupan modern sekarang ini, terutama untuk masyarakat di kawasan perkotaan. Nah dengan memanfaatkan ginseng, memutihnya rambut bisa dicegah sedini mungkin.
  •        Melindungi Rambut dari Kerusakan

Hal ini memang kedengarannya terlalu umum dikarenakan semua pembahasan kita di atas juga merupakan kerusakan pada rambut. Akan tetapi, yang dimaksud pada poin disini yaitu kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung.
khasiat ginseng
Tanaman ginseng mengandung senyawa selulosa yang bermanfaat sebagai pelindung bagi rambut dari sengatan paparan sinar matahari langsung, kandungan selulosa ini akan melindungi permukaan rambut dengan maksimal.

Nah, bila kita sudah mengetahui beberapa khasiat ginseng bagi rambut, kita perlu tahu kapan waktu yang cocok untuk menggunakan produk dengan bahan dasar giseng ini. Bila produk yang merupakan masker rambut, maka waktu yang paling tepat untuk menggunakan masker ini yaitu pada saat di malam hari.


Sekiat dulu pembahasan kita terkait khasiat ginseng untuk kesehatan dan keindahan rambut, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Khasiat Ginseng Untuk Kesehatan Dan Keindahan Rambut"

Post a Comment

wdcfawqafwef